PT.Intiniri Utama - Jual Kulit Sintetis imitasi PVC dan Magic Tape
Verified Supplier
Tambah ke Favorit

Kulit Imitasi PVC

Kulit PVC memiliki lapisan lebih banyak dibanding kulit PU sehingga sifatnya lebih kuat dan tahan lama. Di sisi lain, meskipun kulit PU memiliki lapisan yang lebih sedikit, sifatnya fleksibel mendekati fleksibilitas kulit asli. Kulit PU juga dapat kusut seperti kulit asli.

Dari segi breathability atau kemampuan melewatkan udara melalui pori-porinya, kulit PVC yang memiliki lapisan lebih banyak sulit untuk dilewati udara. Sehingga kulit PU yang memiliki lapisan lebih sedikit lebih unggul jika ingin membuat pakaian dari kulit imitasi. Namun karena kulit PU memiliki lebih banyak pori pada permukaannya, kulit PU lebih mudah kotor karena menyerap noda. Maka untuk penggunaan furnitur, kulit PVC lebih sering digunakan.

Kulit PVC dan PU masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kalau dari segi harga, keduanya memiliki harga yang tidak berbeda jauh. Jadi Anda dapat memilih sesuai fungsi, warna, dan tekstur yang Anda inginkan.

Untuk penggunaan sebagai souvenir, kedua jenis kulit imitasi dapat digunakan sesuai kondisi dan selera. Banyak produk souvenir yang dapat dibuat dari kedua material ini, misalnya saja map, gantungan kunci, dompet, ID card holder, pouch, dan agenda. Pastikan Anda memilih material yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentunya akan sangat membantu jika Anda dapat berbincang dengan vendor souvenir Anda sebelum menentukan pilihan, misalnya seperti McBlush Merchandise Service.